Comments

3-comments

FOLLOW ME

LATEST

3-latest-65px

About

This just a demo text widget, you can use it to create an about text, for example.

Testimonials

3-tag:Testimonials-250px-testimonial

Ads block

Banner 728x90px

Section Background

Section Background

Your Name


Your Message*

SEARCH

Makalah Pendidikan Matematika Pemahaman rumus Geometri


Abstrak
Penelitian tindakan ini dilaksanakan agar:<l) siswa
senang dan termotivasi untuk memahami rumus geometri; <2>
siswa lebih mudah dalam memahami rumus geometri; (3)
prest.asi belajar siswe. tetang pemahaman dan penerapan
rumus geometri khususnya luas daerah bangun datar segiem-
P8 t. dan seg itiga men ingka t ; (4) pembe 10.,a;ra.n pemahaman
J:'umusgeometri lebih efektif.
Penelitian ini dilaksanakan di kelas V SD negeri
Terbantaman II Depok Sleman Yogyakarta. Penelitian ini
ber langsung sampai. 'tiga.siklus. yang masing-masing siklus
mencak.up kegiatan perencanaan. pelaksanaan. monitoring/observasi
dan refleksi. Data penelitian diperoleh dengan
instrumen vang berupa tes hasil belajar. pedoman observasi
dan ped0man wawancara. Data k1.lantita'tifdianalisis dengan
statistik deskriptif. vaitu dengan mencari mean dan uji
beda. sedangkan data kualitatif dianalisis dengan deskriptif
interpretatif.
Temuan penelitian ini menunjukkan bahwa kerja sama
secara kolaboratif antara guru SD dan peneliti khususnya
dalam pembelajaran rumus luas daerah bangun datar segiempat
dan segitiga dengan pendekatan realistik dapat meningkatkan
rasa senang dan motivasi siswa dalam mempelajari.
memahami dan menerapkan rumus geometri. Siswa lebih mudah
dalam memahami dan menerapkan rumus geometri khususnya
luas daerah bangun datar segiempat dan segitiga dan pada
gilirannya dapat meningkatkan prestasi siswa. Dengan kata
lin. pemhela,iaran rumus geometri dengan pendekatan realistik
dapat meningkatkan efektivitas pembelajara~.

No comments:

Post a Comment

Archive

Sections

Blog Archive

Latest video-course

1-tag:Videos-800px-video

Campus

4-tag:Campus-500px-mosaic
TUTORIAL BLOG

Buka Semua | Tutup Semua

Header Background

Header Background
Header Background Image. Ideal width 1600px with.

Logo

Logo
Logo Image. Ideal width 300px.

Section Background

Section Background
Background image. Ideal width 1600px with.

Section Background

Section Background
Background image. Ideal width 1600px with.

Courses

6-latest-350px-course

About Me

Followers

Popular

Silahkan anda cari artikel disini

Pages

Hello! We’re Fenix Creative Photo Studio

Silahkan anda cari makalah disini
3-tag:Courses-65px

Popular Posts

Makalah Pendidikan Matematika Pemahaman rumus Geometri


Abstrak
Penelitian tindakan ini dilaksanakan agar:<l) siswa
senang dan termotivasi untuk memahami rumus geometri; <2>
siswa lebih mudah dalam memahami rumus geometri; (3)
prest.asi belajar siswe. tetang pemahaman dan penerapan
rumus geometri khususnya luas daerah bangun datar segiem-
P8 t. dan seg itiga men ingka t ; (4) pembe 10.,a;ra.n pemahaman
J:'umusgeometri lebih efektif.
Penelitian ini dilaksanakan di kelas V SD negeri
Terbantaman II Depok Sleman Yogyakarta. Penelitian ini
ber langsung sampai. 'tiga.siklus. yang masing-masing siklus
mencak.up kegiatan perencanaan. pelaksanaan. monitoring/observasi
dan refleksi. Data penelitian diperoleh dengan
instrumen vang berupa tes hasil belajar. pedoman observasi
dan ped0man wawancara. Data k1.lantita'tifdianalisis dengan
statistik deskriptif. vaitu dengan mencari mean dan uji
beda. sedangkan data kualitatif dianalisis dengan deskriptif
interpretatif.
Temuan penelitian ini menunjukkan bahwa kerja sama
secara kolaboratif antara guru SD dan peneliti khususnya
dalam pembelajaran rumus luas daerah bangun datar segiempat
dan segitiga dengan pendekatan realistik dapat meningkatkan
rasa senang dan motivasi siswa dalam mempelajari.
memahami dan menerapkan rumus geometri. Siswa lebih mudah
dalam memahami dan menerapkan rumus geometri khususnya
luas daerah bangun datar segiempat dan segitiga dan pada
gilirannya dapat meningkatkan prestasi siswa. Dengan kata
lin. pemhela,iaran rumus geometri dengan pendekatan realistik
dapat meningkatkan efektivitas pembelajara~.

Share

Post a Comment